Kamis, 14 November 2013

Belajar Iklas

Curhatan kali ini gue mau ngebahas tentang Hidup itu Belajar.
Belajar bersyukur meski tak cukup, Belajar iklas meski tak rela, Belajar sabar meski terbebani, Belajar taat meski berat, Belajar memberi meski tak seberapa, Belajar setia meski tergoda, Belajar percaya meski susah, Belajar tenang meski gelisah.
Hidup itu Belajar Belajar dan terus Belajar.
Kaya contoh nya gue, pengalaman hidup gue yang engga akan gue lupain selamanya seumur hidup gue.
Gue kehilangan seorang Pahlawan dihidup gue. Tepat tanggal 11 Desember 2012, kejadian yang ga pernah gue sangka sebelumnya terjadi hal yang gue takutin selama hidup gue,gue alami. Pada hari selasa desember tahun 2012 bokap gue pergi meninggalkan gue dan keluarga buat selama-lamanya.
Bisa gue bilang bokap itu orang yang Egois dia pergi tanpa kata-kata dan dia menyimpan diam-diam penyakitnya agar kita semua engga tau. Coba kalau bokap dari dulu sering bilang keluhan nya ini itu dan langsung ke dokter mungkin bokap detik ini masih sama gue dirumah. Tapi, yang namanya kehendak Allah siapa sih yang tau? Ajal, Jodoh, Rezeki udah Allah yang mengatur.
Gue sempet engga Iklas ketika Allah memanggil bokap gue. Gue sempet engga bisa Sabar ketika gue terbebani. Tapi, kenyataan nya bokap pergi meninggalkan gue dan itu udah kehendaknya Allah ya mau engga mau harus iklas dan sabar karna dibalik semuanya Allah sudah merencanakan sesuatu buat gue yang lebih baik.


Dibilang sedih sih sedih banget, dibilang stres gue stres banget secara gue dirumah yang paling deket sama bokap. Ketika bokap pergi tinggalin gue selamanya gue sempet berfikiran kalau gue bakal gila tanpa bokap tapi kenyataan nya gue sekarang baik-baik aja buktinya yang nulis ini gue.
Gue ga nyangka bokap pergi tinggalin gue disaat usia gue lagi berkembang. Disaat gue lagi butuh-butuhnya seorang "Ayah". Gue engga nyangka pengorbanan dia buat gue, dia selalu kasih gue semuanya dia selalu kasih gue yang terindah dan da pun engga minta balesan atau imbalan.
Dari sinilah gue mengerti kalau kehidupan itu engga ada yang abadi didunia. Mau kita sekaya gimanapun kalau emang udah ajalnya dan udah waktunya kita untuk kehilangan ya mau gimana lagi engga bisa menolak.
Gue nyesel gue belum bisa bahagiain bokap gue dengan hasil jerih payah gue.
Gue juga nyesel gue belum sempet minta maaf dan berterima kasih udah nafkahin gue udah sayang tulus udah sabar ngadepin sikap gue dan udah ngurus gue selama 16tahun :')
Makasih pa, walaupun belum bisa jadi apa-apa sekarang tapi yakin pasti aku bisa bahagian bapa disana :')


Iya itulah cerita secara singkatnya kalau gue Iklas walau tak rela. Gue iklas bokap pergi walaupun gue engga rela.
Hari-hari gue sepi tanpa bokap, tapi percayalah kalau dibalik ini semua pasti ada kebahagian dan bokap pun selalu dihati. I Love You My Father anakmu rindu ingin berjumpa<3

0 komentar:

Posting Komentar